come back

hai semuanya, apa kabar?

udah lama nih gak nulis. rasanya kangen bangeeeeet hhe sama kangennya sama masa2 putih abu 🙂 oh iyah, tahun kemaren aku baru lulus SMA nih hihi makannya jarang nulis lagi, kemaren2 lagi sibuk persiapan masuk kuliah hehe ternyata dunia perkuliahan beda banget sama masa putih abu. hem butuh adaptasi lagi kayaknya 😀 ada yang mau share tentang putih abunya? atau perkuliahan juga boleh he

malem ini pengen nulis sesuatu lagi, tapi masih bingung mau nulis apa hehe ada yang mau usul mau bahas apa teman2? 😉

Iklan

GURU di masa PUTIH ABUABU

Hai teman seperjuangan, menjadi guru, bukanlah pekerjaan mudah. Didalamnya, dituntut pengabdian, dan juga ketekunan. Harus ada pula kesabaran, dan welas asih dalam menyampaikan pelajaran. Sebab, sejatinya, guru bukan hanya mendidik, tapi juga mengajarkan. Hanya orang-orang tertentu saja yang mampu menjalankannya.

Menjadi guru juga bukan sesuatu yang gampang. Apalagi, menjadi guru bagi anak-anak yang mempunyai “keistimewaan” dan nakal seperti kita. Bangga kepada perjuangan mereka, dan juga haru pada semangat yang mereka punya.

***

Teman, menjadi guru bukan pekerjaan mentereng. Menjadi guru juga bukan pekerjaan yang gemerlap. Tak ada kerlap-kerlip lampu sorot yang memancar, juga pendar-pendar cahaya setiap kali guru-guru itu sedang membaktikan diri. Sebab mereka memang bukan para pesohor, bukan pula bintang panggung.

Namun, ada sesuatu yang mulia disana. Pada guru lah ada kerlap-kerlip cahaya kebajikan dalam setiap nilai yang mereka ajarkan. Lewat guru lah memancar pendar-pendar sinar keikhlasan dan ketulusan pada kerja yang mereka lakukan. Merekalah sumber cahaya-cahaya itu, yang menyinari setiap hati anak-anak didik mereka.

Dari gurulah kita belajar mengeja kata dan kalimat. Pada gurulah kita belajar lamat-lamat bahasa dunia. Lewat guru, kita belajar budi pekerti, belajar mengasah hati, dan menyelami nurani. Lewat guru pula kita mengerti tentang banyak hal-hal yang tak kita pahami sebelumnya. Tak berlebihankah jika kita menyebutnya sebagai pekerjaan yang mulia?

Teman, jika ingin merasakan pengalaman batin yang berbeda, cobalah menjadi guru. Rasakan kenikmatan saat setiap anak-anak itu memanggil Anda dengan sebutan itu, dan biarkan mata penuh perhatian itu memenuhi hati Anda. Ada sesuatu yang berbeda disana. Cobalah. Rasakan :’)

 

Tips malam mingguan ala PUTIH ABU

 

      Sabtu Malam minggu. Banyak orang bilang malam minggu malam yang panjang (ga tahu berapa meter panjangnya), malam yang asyik buat pacaran. Lha, itu sih kata yang punya pacar, kata yang ngga punya pacar Malam minggu kelabu (duh, kasian banget sih?).
      Mendingan nyanyiin lagunya Saykoji, jomblo. “Malam minggu sendirian dan kesepian, tapi ngaku sama temen punya pendirian, ngakunya belum tertarik untuk punya pasangan. Padahal dalam hati terus berangan.” Hahaha….
Makanya baca dong artikel saya tentang cara mendapatkan pacar.

Nah, tips ini khusus buat kamu yang malam minggu sendirian tapi ngaku punya pendirian itu. Gimana sih cara menikmati malam minggu tanpa pacar alias kekasih? Oke deh, cekidot tips malam minggu buat si jomblo berikut ini:

1. TIDUR
Hahahaha…. daripada stress mikirin malam minggu mau ngapain, mau jalan suka iri lihat orang lain bawa pasangan, mending tidur aja. siapa tahu mimpi dapat pacar. Yah, walaupun mimpi tapi kan yang penting judulnya, dapat pacar. Apalagi kalau mimpi pacaran sama Agnes Monica atau Selena gomez. hehehe.

2. Telepon (SMSan)
Buat kamu yang jomblo, siapin deh pulsa sebelum malam minggu tiba. Nanti pas tiba waktunya, teleponin tuh semua nomor yang ada di HP kamu. Kalau perlu acak-acak nomor, siapa tahu nyangkut di nomor cewek cantik atau cowok keren yang sama-sama jomblo. Kan bisa berlanjut tuh…. Terus gimana kalau nyangkut di nomornya nenek nenek? Yah, terima nasib aja gan, daripada kagak sama sekali. #Parah

3. Nonton TV
Cari acara TV yang bagus-bagus malam minggu gan. Tapi jangan drama percintaan. Malah tambah depresi entar. Nonton acara TV yang lucu-lucu aja.

Baca lebih lanjut

Peraturan masa sekolah PUTIH ABUABU

          Peraturan-peraturan ini ditunjukan pada siswa untuk diterapkan dalam kegiatan siswa sehari-hari  disekolah, guna meraih hasil yang maksimum didalam proses belajar mengajar. Peraturan sekolah ini meliputi  tingkah laku dan larangan.

PERATURAN UNTUK SISWA

  1. Siswa-siswi wajib mentaati peraturan sekolah yang ada. Menghormati guru, teman, dan menjunjung tinggi almamater sekolah.
  2. Siswa-siswi harus mentaati peraturan mengenai kelengkapan seragam sekolah selama jam pembelajaran sekolah.
  3. Semua siswa harus mempunyai rambut rapih. Khusus untuk laki-laki pendek dan rapih. Dimana panjangnya tidak melebihi kerah baju, tidak melebihi alis mata, tidak menutupi telinga, tidak dicat dan model rambut sewajarnya bagi siswa sekolah.
  4. Siswa-siswi harus berada disekolah tepat jam 07.00 dan wajin mengikuti kegiatan upacara bendera dan apel pagi.
  5. Siswa-siswi wajib memberikan keterangan sebelumnya melalui bagian kedisiplinan dan harus ada keterangan resmi dari pihak-pihak terkait berkaitan dengan izin tidak masuk sekolah.
  6. Siswa-siswi harus meminta izin pada guru kelas dan guru piket yang ditandatangani oleh coordinator pendidikan atau bagian kedisiplinan jika ingin meninggalkan pelajaran dikarenakan sakit atau kepentingan mendadak lainnya.

Baca lebih lanjut

Puisi PUTIH ABUABU

 

Senyum polos itu selalu mewarnai
Mengundang segala Tanya untuk angkat bicara
Akankah kita akan selalu bersama
Menggapai mimpi

Semburat hijau cemaramu melambaikan dengan kencang
Asa penuh arti yang terukir dihati, disetiap lantaimu
Telah tertancap niat tetapkan tekad dan tebarkan semangat
Untuk selalu membawa arti kemana kita pergi

Menapak, berjalan, berlari dan terus berlari
Amat jauh jalan yang telah dan akan kita telusuri
Degup kencang didada tandakan tekad yang tetap membara
Iringi emosi menggelegak dibatas kendali
Untaian keringat menghiasai pula sekujur tubuh
Namun wajah ceria dengan senyum itu tetap mewarnai

Detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun lewat penuh arti
Entah apa makna waktu bagi perjalanan ini
Lihatlah meski semburat putih mulai ikut mengusik wajah
Antara kesetiaan, kewajiban dan kodrat Ilahi
Persatukan semua dalam erat genggaman dan bawalah selalu berlari
Antarkan asa penuh arti yang telah terukir dihati disetiap lantaimu
Nuju warna pelangi disenja hari

Senyum polos itu tetap selalu mewarnai ditengah janji
Akan tetap erat genggaman dan warna ini, kini-lusa atau nanti
Takan semua itu berlalu begitu saja, karena kita

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Sungguh, tekad yang dulu dipatrikan telah
Menenggarai setiap jejak kemana melangkah
Antarkan satu persatu dengan semngat tiada berubah Baca lebih lanjut

Kenangan PUTIH ABUABU

        Kisah ini seperti kisah  merpati-merpati liar. Ketika merpati-merpati itu berada dalam sangkar, ia akan selalu menurut pada majikannya. Ketika ia lepas dari sangkar, ia akan terbang tinggi sesuka hatinya.Dikala membuka mata, seragam putih biru berubah menjadi putih abu-abu. Menatap sepiring gado-gado mengingatkan pada sebuah masa putih abu-abu. Semuanya ada dalam satu piring, tercampur dalam satu piring. Sama seperti gado-gado semua sayuran tercampur dalam satu piring. Itulah masa SMA semua perasaan tercampur dalam satu piring.Mulai dari senang, tegang, sedih, sulit, kompak, cinta, kelucuan, bangga, marah, kacau, meriah,  kagum, sampai perpisahan.Inilah awal kehidupan merpati-merpati liar yang harus terbiasa dengan sangkarnya. Ketika menatap gedung sekolah, yang terbesit dalam benak kami adalah berjuang tuk meraih kata lulus, tuk mendapatkan predikat tersebut.Ketika berdiri didepan kelas, memperkenalkan diri, bertemu dengan orang-orang yang memiliki tujuan sama, rasanya sangat menantang. Waktu seolah berhenti ketika kami dihadapkan pada sebuah pilihan, ipa atau ips? Mata harus dipejamkan sesaat tuk memikirkannya. Ketika membuka mata kami sudah berada pada posisi yang telah dipilih.“Ini adalah kelasmu, sekarang kau harus beradaptasi dengan apapun yang terjadi disini. Masa depanmu ada dalam genggamanmu. Akankah kau menggemnya dengan erat atau kau akan membiarkannya terlepas dalam genggaman”Sekarang yang terjadi disini adalah sebuah kesenanganKami melihat sebuah warna-warni didalamnya. Kami menyukai warna, apalagi warna itu menampakkan kecerahannya. Mulai dari warna yang paling gelap hingga warna yang paling cerah. Begitupun orang yang berada disini, mulai dari orang yang paling menyebalkan hingga orang yang paling menyenangkan.Jika menemukan seorang sahabat terbaik, mungkin itu adalah hal yang paling menyenangkan. Berbagi kesenangan dengan sebuah tawa. Bersama Meredakan kesedihan dengan sebuah hiburan. Bersama Menyelesaikan masalah dengan sebuah solusi. Bersama saling memberikan motivasi tuk bertahan.Sekarang yang terjadi disini adalah sebuah keteganganKelas yang gaduh akan menjadi tertib. Wajah yang ceria akan menjadi tegang. Kalau seorang guru yang paling menyeramkan dan killer masuk ke kelas. Kelas menjadi hening ketika pelajaran dimulai. Mungkin hening dan serius bukan karena memperhatikan pelajaran. Melainkan hening karena kami takut kalau saja berisik sesuatu yang buruk pasti akan menimpa kami.Sekarang yang terjadi disini adalah sebuah kesedihanKetika seseorang kehilangan sebuah perhatian, dimasa itulah ia akan merasakan kesedihan. Baca lebih lanjut